Keerom – Untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya di daerah perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Skofro Lama bantu menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SD YPK Skofro, Kampung Skofro, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (25/05/2022).

Dalam keterangannya, Danpos Skofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Artedi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mencerdaskan anak bangsa serta menanamkan nilai-nilai patriotisme dan wawasan kebangsaan serta cinta tanah air kepada anak-anak yang ada di perbatasan.

Terlihat Danpos Skofro Lama Letda Inf Artedi beserta 10 orang membantu mengajar mata pelajaran wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SD YPK Skofro di Kampung Skofro, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

“Disini kami hadir untuk membantu kesulitan tenaga pengajar, Sehingga anak-anak perbatasan tidak kalah bersaing dengan anak-anak lain di wilayah perkotaan,” kata Danpos Skofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Artedi.

“Sebagai Gadik ini adalah salah satu upaya dari Satgas Pamtas Yonif 711/Rks untuk membantu meningkatkan pengetahuan, wawasan serta motivasi belajar anak-anak di perbatasan,” tambahnya.

Kehadiran personel Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pamtas telah memotivasi anak-anak untuk mengikuti pelajaran di sekolah.

“Meskipun terbatasnya guru, Antusias anak-anak dalam mengikuti kegiatan belajar yang diberikan anggota Pos Skofro Lama sangat tinggi dan semangat, ” jelas Letda Inf Artedi.

Sementara itu, Bapak Roy Kase (40) salah satu guru sekolah SD YPK Skofro, mengucapkan terimakasih kepada Pos Skofro Lama Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang telah turut membantu sebagai tenaga pendidik khususnya di SD YPK Skofro.

“Terima kasih banyak kepada Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, karena kehadiran Bapak-bapak Satgas TNI di sekolah kami memberikan warna baru dan kesenangan tersendiri bagi anak-anak dalam mengikuti pelajaran yang diberikan,”pungkas Roy Kase.(Pen Yonif 711/Rks)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

id_IDIndonesian